12 Feb 2013

Tutorial partisi sdcard menggunakan minitool partition wizard


Kali ini saya share tutorial partisi sdcard dengan mini tool partition wizard

sedikit pengetahuan tentang partisi
Partisi adalah pengolahan atau pembagian penyimpanan.Secara default, SD Card yang kita beli h nya memiliki 1 buah partisi yang biasanya berformat FAT32. Dengan melakukan partisi pada SD Card, kita bisa membaginya menjadi 3 buah Partisi, yaitu Partisi FAT32,EXT3,Dan Linux Swap.

Partisi SD Card sangat berguna untuk meringankan Memory Internal Pada Smatphone Android yang memiliki memory internal kecil. Perlu diketahui, setiap kita melakukan instalasi software pada HH kita walaupun di install ke dalam SD Card, tetap saja memori internal dipakai untuk keperlukan Aplikasi tersebut. Oleh karena itu, perlu di lakukan Partisi SD Card untuk meringankan Memori Internar HH kita. Secara umum, Partisi pada SD Card dibuat menjadi 3 buah partisi dsedot dlu nih partition wizardnya download

ini langkah"nya:
1. Lepaskan SD Card dari smartphone Android, kemudian hubungkan ke PC menggunakan card reader.

2. Tunggu sampai SD Card terbaca. Selanjutnya backup semua data yang ada di dalam SD Card (Copy kan ke folder di luar SD Card). Proses partisi akan mengabitkan SD Card terformat dan menyebabkan semua data akan hilang.
3. Jalankan software Mini Tool Partition Wizard. Kemudian klik kanan pada SD Card pilih "Delete" pastikan SD Card berada dalam keadaan "Unallocated"
4. Pilih "Create Partition".Sesuaikan alokasi kapasitas partisi sesuai kebutuhan anda.Misalkan anda memiliki SD Card berkapasitas 8 GB dan ingin mempartisi menjadi dua bagian masing-masing 6 GBdan 2 GB. 6 GB sebagai Logical (untuk menyimpan data) dan sisanya 2 GB sebagai Primary (untuk File System).Pada "Create As" isi "Primary" Pada "File System" isi "ext2" Pada "Partition Size" isi "2000 MB" Kilk "OK"
Partisi pertama untuk File System selesai
5. Selajutnya membuat partisi
kedua untuk data. Pilih "Create Partition". Pada "Create As" isi "Logical" Pada "File System" isi "FAT32" Pada "Cluster Size" isi "4kb" Pada "Partition Size" isi "6000 MB" Klik "Apply" pada sebelah kiri atas
6. Tunggu prosesnya beberapa saat dan SD Card anda telah terpartisi.
sekian dari saya tutorialnya semoga anda terbantu dengan posting saya

0 komentar:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Host